Sunday, March 20, 2016

Secret of Liric

Ada sebuah lagu yang membuat ku mengerti dan memahami tetang arti bersyukur. lagu ini merupakan sebuah lagu yang baru bagi ku, walaupun usia lagu ini bisa dibilang sudah kuno (bahasa gaulnya jadul) namun tetap menurut ku lagu ini adalah sebuah lagu yang masih eksis sampai saat ini. lagu ini tidak hanya memiliki nada, tempo, intonasi ataupun lirik yang bagus, namun lagu ini dapat mengingatkan sekaligus menguatkan para pendengarnya. mungkin sebagian dari kita sering mendengar pepatah yang mengatakan : "don't judge a book by it's cover", yang artinya jangan menjudge sesuatu hanya dari judulnya covernya saja. memang benar, seringkali kita menganggap sesuatu itu berkualitas atau tidak hanya dari kesan pertama kita ataupun penampilan dari sesuatu tersebut, padahal ketika kita benar-benar memperhatikan ataupun menaruh fokus pada hal itu, terkadang kita dibuat tercengang atau terpesona karenanya. 

Hal ini ternyata juga berlaku untuk lagu, seringkali kita sebagai penikmat musik, hanya memperhatikan dari sisi judul musik, intonasi, tempo ataupun genre dari musik tersebut, namun seringkali kita lupa memperhatikan lirik dari lagu tersebut. sebagai penikmat musik, aku pun mulai menyadari kalau lirik memiliki peran yang paling utama dalam sebuah lagu, mengapa? bayangkan kalau sebuah musik yang indah tanpa disertai lirik yang indah? apakah kita akan mengerti maksud dari sebuah lagu tersebut? atau bayangkan sebuah lirik tanpa sebuah lagu yang indah?, ibarat kata sebuah masakan yang kurang garam ataupun saus tomat (mengapa saus tomat? karena aku tidak suka sambel) itu seperti ada yang kurang. akan tetapi, pada tahap ini yang ingin aku ceritakan adalah, mengenai pengertian sebuah lagu itu sendiri, lagu merupakan sebuah ekspresi dari perasaan seseorang terhadap ssuatu ataupun seseorang, bayaengkan kalau liriknya tidak jelas, mungkinkah kita mengerti maksud dan perasaan dari penulis lagu tersebut? tentu tidak bukan?. namun beruntung, sampai saat ini aku masih menemukan beberapa lagu yang memiliki lirik, musik, tempo, dll yang tergolong sangat baik dan menguatkan. 

Ada satu lagu yang menurut ku tidak kalah menyenangkannya, sebuah lagu yang mengingatkan kita kembali akan sebuah hal yang mungkin kita anggap simple, namun sulit untuk dipraktekan. lagu tersebut berjudul "syukur Tuhan", lagu ini menceritakan mengenai kasih Tuhan yang tidak pernah berkesudahan dan penyertaan-Nya setiap hari bagi hidup kita. tidak hanya itu, lagu ini juga mengajarkan ku tentang arti dari sebuah masalah. bagaimana bisa? aku bantu kalian untuk mendalami lirik ini secara singkat : 

Syukur Tuhan untuk berkat yang Kau beri

Ku rasakan tiap hari kar'na kasih-Mu 

dan syukur Tuhan cobaan yang ku alami 

mengajarku menghayati arti kasih-Mu

Reff: Tiap liku hidupku membuat Ku berserah kepada-Mu 

Luaskan Roh-Mu bekerja di hatiku 

Hingga saat ini ya Tuhan Telah Kau hantar daku 

dan ku rasakan damainya bersama-Mu

terlihat bahwa, walau judulnya biasa saja, namun lirik yang terkadung dalam lagu ini sangatlah luar biasa. mengapa demikian? seringkali kita mengucap syukur disaat kita suka cita, namun kita seringkali lupa mengucap syukur disaat kita sulit, padahal masalah yang diberikan pada kita justru membuat kita berserah dan membuat kita mulai menyadari kalau Tuhan tidak pernah meninggalkan kita. selain itu juga, lirik lagu ini mengajarkan kita untuk tidak hanya selalu meminta berkat materi, namun kita juga perlu meminta berkat rohani, seperti meminta kekuatan kepada Tuhan agar kita dapat makin didewasakan dan belajar untuk bertahan ditengah pergumulan kehidupan. mungkin sampai disini penjelasan yang dapat ku paparkan, aku berharap tulisan yang ku buat ini boleh mengingatkan kalian, pentingnya sebuah lirik dalam sebuah lagu dan aku berharap lagu yang ku post disini, juga dapat menguatkan dan mengingatkan kalian tentang pentingnya bersyukur daripada mengeluh..^^

GBU..

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home