Sunday, March 20, 2016

10 September 2011 (Found Someting Special)

10 september 2011, hari ini merupakan hari spesial untuk kami smua.. Karena salah seorang pkk dari pout berulang tahun pada hari ini.. ak merasa bersukur karena ak bs berpartisipasi dalam acara perencanaan suprise untuk ci peby.. Awalnya ak merasa tidak yakin untuk ikt perayaan itu, karena ak sedang mengerjakan tugas kelompok dan ak takut acaranya berakhir.. Namun salah satu teman ku yg bernama gyess meberi tahu ku kalau acaranya sedang berlangsung.. Aku puns egera bergegas dengan penuh semgat menuju universitas tercinta kami yaitu "Ntar". Sesampainya disana, ak merasa beruntung karena aku menemukan mereka sendang bersama" merayakan ultah ci pebi.. Awalnya ku cangung karena hanya sedikit org yg ku kenal disana.. Namun berhubung kepalang tanggung aku sampai disana aku pun memberanikan diri ku untuk menuju ksana.. Acara demi acara terlewati dengan menyenangkan.. Hingga acara yg paling ku tunggu", acara itu adalah potong kue.. Dalam benak ku hanya satu pada waktu itu, aku bisa mendapatkan dan mencicipi kue tersebut karena begitu nikmat dilihat dan enak dimakan.. Pemikiran itu juga yang terniang di benak ko bolang seorang pkk ku yang tergolong suka makan(qdink ko)..

Setelah sesi yg ditunggu'.. Akhrnya sesi yg tidak trllu di tggu dimulai.. Sesi trsebut adalah sharing.. Saat itu, ci bebi mulai mensyaringkan ssuatu.. Walau tidak jelas suaranya.. Namun intinya dy merasa sedih dan tidak ingin dirayakan.. Saat itu ak bertanya'.. Mengapa ci peby tidak ingin? Apa ia tidak bahagia? Ak merasa kalau ak dsana, yg ad dpikran ku cuma satu.. Ak bahagia dan ak tidak bs berkata bnyk.. Ingin rasanya menangis melihat hal itu, namun ak tidak bs melakukan itu.. Karena ak sudah bertekad untuk menhilangkan emosi itu dlam diri ku.. Saat itu, bnyk hal" yg mmbuat ku bgung, namun ak mncba untuk berpikir positif.. Yg ku pikir adalah stdknya ci beby mmliki sahabat' yg sllu ad untuk nya.. setelah masa-masa itu berlalu, kami pun mulai melakukan suatu tradisi yang mungkin setiap orang akan lakukan, hal itu adalah foto-foto.. dengan gaya yang lucu-lucu, unik dan cukup langka.. kami pun mulai berfoto-foto dengan tujuan agar suatu saat nanti dapat dikenang kembalid dan siapa tw saja bisa eksis di dunia perfacebookan. setelah melakukan tradisi yang byasa dilakukan. 

akhirnya saat-saat yang tidak ditunggu-tunggu ci peby datang, saat-saat itu adalah pembersihan diri(mandy kilat). dimulai dengan akk(anggota kelompok kecil) yang menyemburkan air yang diambil dari wc dan dituangkan ke kepala ci peby, dan kemudian dilanjutkan dengan pengangkatan dan penceburan ci peby ke kolam keramat yang biasa diberikan untuk setiap anak yang berulang tahun, kolam itu bernama kolam pasrah, kenapa dinamakan kolam pasrah?, kolam itu dibuat dengan tujuan orang yang dicelupkan disana akan pasrah dan dengan terpasrah tercebur kesana mau tidak mau. begitu lah yang dialami oleh ci peby(korban). saat itu aku hanya bs melihat dan tidak bisa membayangkan seandainya aku yang menjadi ci peby. 

singkat cerita, acara pasrah"an pun selesai, dan kami pun segera melanjutkan perbincangan. saat otu, aku sedang berbincang-bincang dengan pkk ku, yaitu ko bolang dan ko paxel, saat itu, kami sedang mendengarkan lagu rohandi yang dinyanyikan oleh seorang penyanyi terkenal dari sebuah band rohani. ko paksel berkata kepada kami, kalau ia menyukai suara dari penyanyi tersebut dan saya pun ikut menyetujuinya. mendengar hal itu, tiba-tiba ada perkataan yang mengejutkan kami, sseorang itu berkata kalau ia juga menyukai penyanyi tersebut, namun tiba-tiba ia bertanya kepada ku, sebnernya apa yang kamu suka dari lagu itu? lirik? musik? atau orang nya?, saya menjawab, saya suka lagu lirik dan orangnya, kemudian ko bolang berkata, kalau seandainya penyanyinya diganti, apakah kamu masih akan menyukainya?. mendengar itu, aku hanya bisa menjawab tergantung ko, hal yang membuat ku menyukai penyanyi tersebut adalah ia mempunyai kharisma yang bs membangkitkan orang yang mendengarkan. 

mendengar pernyataan itu, ko bolang pun berbicara kepada ku, ia berbicara kalau ia dlu menyukai penyanyi yang sama, namun ia menjelaskan kepada ku, kalau terkadang kita hanya menyukai orang nya tapi kita tidak bs merasakan arti Tuhan dalam lagu itu. mendengar itu aku pun hanya bs berdiam, kemudian ia menceritakan mengenai apa itu  pelayanan, saat itu aku masih bgung mengapa ko bolang becerita mengenai hal itu, dy berkata kalau saat itu dy blum siap untuk mengambil pelayanan menjadi mc atau seorang pelayan di sebuah organisasi yang bernama PJMK (nama dsamarkan) ia berkata kepada ku tentang alasan ia belum siap saat itu, ia berkata kepada ku kalau ia takut motivasi pelayanan yang ia lakukan untuk dirinya sendiri bukan untuk Tuhan oleh karena itu ia berkata belum siap(kira-kira seperti ini percakapannya), kemiudian aku pun mulai berpikir, " lantas, berarti sia-sia donk kalo seandainnya kita mengembangkan apa yang kita punya, bukannya tujuan kita diberi talenta untuk kita kembangkan?", tanya ku dengan bingungnya. mendengar itu ko bolang pun berbicara kepada ku. kemudian ia berkata, itu tidak salah, hanya saja apa motivasi mu dalam melakukan itu, aku menceritakan beberapa hal yang ku rasakan saat itu, aku bercerita mengenai panggilan hidup ku dan tentang talenta ku..

saat itu aku merasa tidak tahu apa yang harus ku lakukan, karena aku sadar aku hanya suka menyanyi dan menulis namun aku merasa aku tidak memiliki kemampuan itu dan karena ketidak percayaan diri ku, ak merasa harus membatalkan itu semua. kemudian, ko bolang berkata kepada ku apakah setiap km melakukan sesuatu ada keinginan yang besar untuk melakukan itu ?. mendengar itu aku hanya bs berkata, ada, ketika aku melihat beberapa orang menyanyi aku merasa terdorong untuk menyanyi dan aku ingin membagikan semua karya ku dalam menulis untuk dibagikan kepada orang-orang, untuk saat ini itulah impian ku, ucap ku kepada ko bolang. mendengar itu, ko bolang dan ko paxel berkata kepada ku, kalau begitu lakukanlah, dengarkan apa yang kamu dapatkan saat SATE ataupun berdoa karena Tuhan selalu punya rencana. 

mendengar itu, aku pun kembali bersemagat dan mencoba untuk berpikir positif dari semua yang telah kujalani. usai berbincang-bincang kami pun bersiap-siap untuk pulang. sebelumnya note ini ku buat untuk mengucapkan terima kasih kepada ko bolang, ko paxel, gyess , ko bokris dan ci peby makasi untuk ajakan, traktiran, saran dan kuenya.. terima kasih saran dan undangannya..

Labels: , ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home