Sunday, March 20, 2016

100 Percent True Love

Tanggal 11 desember, tepatnya hari minggu ini, adalah hari yang sangat mengesankan dan cukup mencemaskan. mengapa tidak? hal pertama yang ku cemaskan adalah aku harus ketingalan kunci motor ku di motor ku sendiri yang harus membuat ku bolak-balik keluar ruang kebaktian gereja untuk mencarinya. beruntungnya kunci motor itu tidak jadi hilang, karena ada satpam yang menemukan kunci motor ku tersebut. akan tetapi walaupun begitu, aku tetap bersyukur karena doa ku terkabul saat itu. saat itu, aku berharap dapat merasakan indahnya natal yang sesungguhnya di Tahun ini dan tgl 11 desember, tepatnya hari ini, doa ku terkabulkan. hari ini adalah hari yang paling berkesan dibandingkan hari-hari yang lainnya. karena aku melihat arti natal yang sesungguhnya dan dapat menikmati kasih Tuhan yang begitu indah dalam hidup ku. aku sadar mungkin bagi sebagian orang yang tidak mengerti ini akan rumit, sama seperti hal nya aku yang selama ini hanya melihat natal hanya sebagai acara namun bukan sebuah waktu tenang untuk melihat bahwa kasih Tuhan itu jauh lebih indah dari apapun.
gembala Permanto(maaf disamrkan) berkata seperti ini," bayangkan kalau seandainya presiden di suatu negara, memutuskan hanya untuk pergi ke istana atau singasananya hanya untuk bekerja dan kemudian ia memutuskan untuk tidur di gubuk seperti orang-orang yang menderita di sana?", apa yang kalian akan lakukan ketika anda melihat hal tersebut?" pasti anda akan tersanjung dan berkata," betapa hebat dan rendah hatinya presiden kita itu". sekarang coba anda bayangkan," Tuhan kita yang posisinya lebih tinggi dari presiden tersebut yang mau turun demi kita manusia yang mungkin musuhnya ini, ia mau supaya kita tidak binasa dan begitu mengasihi kita, sampai sampai ia mau menjelma menjadi seorang bayi mungil yang tidak bisa apa-apa, yang membutuhkan bantuan untuk makan,dll. apa yang kalian lakukan melihat hal itu? Tuhan bisa saja meminta dan menolak untuk datang kedunia melakukan itu semua dan kita juga tidak memiliki hak untuk mencegah Yesus kembali ke sorga. akan tetapi ia mau datang hanya untuk kita musuhnya". bayangkan betapa Ia mengasihi engkau dan saya". "kasih Tuhan itu tidak 20 % atau 90%, ia memberikan kasih nya 100 % sehingga Ia memberikan anak-NYA untuk kita. mendengar hal itu aku kembali merenung dan tertegun, betapa beruntungnya aku, saat aku sadar kalau Anak Allah yang maha mulia mw datang ke dunia hanya untuk kita yang bukan siapa" dimatanya. kemudian, Gembala Pelmanto, menunjukan satu video yang membuat ku ingin menangis karenanya. kisahnya adaah seorang ayah yang bernama dic, yang memiliki anak yang bernama ric. ric terlahir dengan fisik yang cacat dan tidak bisa bicara, namun ia memiliki otak yang masih bisa berjalan. sehingga, ayahnya membelikan nya sebuah alat yang dapat memunculkan tulisan dari apa yang ia pikirkan. suatu hari, ric berkata ia ingin menjadi pelari. mendengar hal itu ayahnya hanya bisa tersenyum dan berkata,"okay nak, kalau itu mau mu, ayah akan berlari bersama mu". singkat cerita, ayahnya dan ric mengikuti berbagai lomba maraton sampai mengikuti lomba renang dan balap sepeda. setelah film itu berakhir, gembala permanto, berkata bahwa, bayangkan seorang ayah yang begitu mengasihi anaknya yang walaupun cacat, tetapi ia masih mau melakukan apa pun demi anaknya teresebut. saat mendengar itu, yang ada didalam benak ku hanyalah aku ingin sekali punya ayah yang seperti itu, ayah yang selalu mengasihi ku dan melakukan segala sesuatu untuk ku. namun, untuk saat ini, semua itu hanya angan ku saja karena ayah ku sudah lama meninggalkan ku. setelah memikirkan itu, aku hanya bisa mencoba menahan kesedihan ku  dan berusaha untuk mencoba mengasihi sesama ataupun musuhku karena aku tahu Tuhan sudah mau mengasihi aku, kenapa aku tidak..?. akhirnya acara natal gereja ku pun berakhir. Banyak hal yang terus ku pergumulkan saat itu dan aku hanya bisa berharap kalau perasaan natal ku tetap berlanjut walaupun bulan desember sudah berlalu. aku berharap kalian yang membaca cerita ini dapat mengerti apa arti natal yang sesungguhnya.. GBU..

Labels: , ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home