Saturday, June 18, 2016

Siro With His Dream Part 1



    Jikalau aku melihat kembali apa yang sudah kulalui sampai saat ini, aku hanya bisa tersenyum dan mensyukuri hal-hal yang seharusnya sudah lama ku syukuri sampai saat ini, bukannya malah menyalahkan Tuhan atas kehidupan yang sudah ia berikan sampai pada saat ini.. Hemm,, Hemmmm.. Pikiran-pikiran ini mulai membuatku gila.. Entah apa yang sudah merasuk didalam diriku ini.. Aku ingin lari dan tidak ingin mengingat semua hal-hal itu.. CUKUP SUDAH !!! Pergi kau dalam kehidupanku.. SEKARANGG!!!!.... Dasar kau diskon-diskon yang begitu mengiurkan.. Gak tahu yak kalau ini masih tengah bulan dan bentar lagi menjelang akhir bulan.. Butuh sih.. tapi sorry ye.. aku gak bakal terpengaruh karena aku udah bertekad untuk meniti masa depan yang indah bersama calon pasangan ku dimasa depan.. PLAKK.. Mandi sana.. Bengong mulu.. Senggol Enyak yang sedari tadi berada dibelakangku.. Duh.. Sakit Nyak.. Gak tahu apa.. "Siro lagi latian biar nanti pas THR dari kantor turun, Siro siap nih untuk gak pake uangnya biar bisa ditabung buat masa depan, biar Siro bisa bahagiain calon masa depan Siro dan Enyak juga.. Ujar ku dengan nada yang lantang dan percaya diri.. 

     Plakk.. Eh Siro.. dari pada mikirin THR, calon masa depan, dan bahagiain Enyak, mendingan kamu bantu Enyak cuci piring dan jualan makanan.. Hayo buruan udah siang nih.. nanti rejeki kita keburu ilang ditelan matahari alias kerja keras kita sia-sia nanti.. Oke Nyak..Yuk berangkat sekarang.. Enak aja berangkat-berangkat.. Mandi dulu sana, Nanti kalau kamu gak mandi, gimana coba.. pelangan Enyak nanti gak ada yang mau beli makanan Enyak, Ujar Enyak sambil garuk-garuk kepala. Baik Nyak.. Segerah Siro Mandi.. Huaa... Segar nian nih abis mandi.. Yuk Nyak kita berjualan.. Oh ya.. Sebelum keasikan bantuin Enyak.. Ada baiknya aku perkenalkan diriku dulu ya.. Perkenalkan nama ku Siro, dimulai dari Awalan S dan berakhir dengan akhiran O.. Banyak orang mengira aku keturunan orang jepang.. dikarenakan nama ku menyerupai tokoh kartun jepang yang cukup terkenal.. tapi sebenarnya aku asli jakarta dan terlahir di jakarta.. 

      Oh ya.. selain itu juga aku belum bekerja.. tetapi masih berkuliah semester 5 saat ini.. Kalian pasti gak nyangka ya? karena diawal cerita aku membahas mengenai THR.. Ya.. Sekedar informasi saja, saat ini memang aku kuliah sambil bekerja.. Mengapa? karena aku punya impian kalau suatu saat aku bisa membeli barang-barang yang aku mau dengan uangku sendiri dan apa hubungannya dengan THR? Well.. sebenarnya aku sangat berharap kantor ku sekarang mau memberikan ku THR meskipun aku hanya anak magang dan sekedar menambahkan kalau saat ini aku berkuliah di sebuah universitas ternama yang berada di Jakarta dan mengambil jurusan yang tidak kalah ternamanya yaitu Psikologi.. 

       Lucunya.. tidak banyak orang yang menyangka kalau anak sulung dari 2 bersaudara yang orangtuanya bekerja hanya sebagai penjual makanan keliling ini dapat menyekolahkan anaknya sampai melanjutkan kuliah di Universitas Ternama dan mengambil jurusan Psikologi. Ya.. Ada pepatah kuno yang mengatakan Capailah cita-citamu setinggi langit dan jangan berhenti untuk terus bermimpi dan dikesempatan ini aku ingin mengatakan kalau cita-cita mamaku sudah tercapai melebihi langit yang ada dilangit (maksudnya adalah sudah berada di puncak langit tertinggi) HAHAHA Sudah cukup perkenalannya.. Aku mau jualan lagi ya.. BYE..

     Huaa!!!... Lelahnya ya Nyak!!!.. tapi aku senang!!, Ujar ku dengan penuh semangat.. Ia ya dek.. Nyak merasa terbantu sekali lho ada kamu, Balas Nyak.. Ia dunk.. Siapa dulu.. Siro.. Anak Enyak.. HAHAHA.. Oh ya Nyak.. Poni apa kabarnya ya disana? Aku jadi kangen deh sama dia.. sudah beberapa bulan ini tidak terdengar kabarnya, Celutuk ku sembari melamun kembali.. Eh ia ya.. Adikmu apa kabar ya disana.. Enyak terakhir kali denger kabar dari tantemu yang di Singapura itu 2 bulan lalu lho, Gak terasa sekarang udh sekitar 6 bulan semenjak Ademu memutuskan untuk tinggal bersama tantemu.. 

      Muka Enyak terlihat mulai keruh tidak seperti awal pembicaraan kami pertama kali.. Hemm.. Enyak? Nyak? Sapaku dengan penuh senyum.. Enyak harus kuat.. Poni dibawa ke Singapura bukan untuk tinggal disana selamanya kok.. Dia sedang berjuang disana mengenyam pendidikan SMA dan aku yakin kehidupan dia lebih baik kok karena tante kan orang yang baik dan sayang sama Poni, Ujarku sambil memeluk Enyak yang terlihat menangis memikirkan semua hal yang terjadi beberapa waktu ini.. Aku sayang Enyak, Peluk ku dengan lebih erat.. Terimakasih ya Enyak.. Enyak The Best lah buat hidup Siro dan Poni.. Enyak balas memeluk ku dengan erat sambil menghapus air matanya.. Dan... Duh.. Sakit Nyak!!.. Eh.. Ada apa Dek?, Balas Enyak.. Sakit Nyak!! Kenceng banget meluk Sironya.. Nanti kalau Siro jadi gepeng gimana Nyak..? HAHAHA kamoh Siro.. Jangan dong.. kalau kamu kurus.. nanti mama gak punya bantal portabel Enyak.. Sekarang bantal kan mahal Siro, Ehhhh..., Canda Enyak dengan senyumannya yang menawan.. Yuk Siro kita pulang, Matahari Sudah semakin tenggelam.. Yuk Nyak.. Cuss... 

    Sesampainya di rumah, Wangi beud ini.. wangi apa ya?.. Tubuhku yang awalanya tertidur di kasur yang begitu empuk, terpaksa bergerak perlahan tapi pasti mencari sumber aroma yang begitu menggoda itu.. Entah apa yang terpikirkan oleh hidungku, saat itu yang kupikirkan hanyalah bangun dan berlari dengan secepatnya mencari sumber aroma yang begitu menawan tersebut.. Hemm.. Yummy.. Sensor hidungku mengatakan bahwa sumbernya berasal dari dapur dan yang terlintas di otak ku saat itu adalah : Nyak!!.. Sesegera mungkin aku berteriak memanggil Enyak dari depan pintu kamarku, Enyak masak apa? kok wangi banget sih, Ujar ku dengan penuh antusias.. Hayo kesini dulu coba cicipin masakan terbaru Enyak.. Mendengar hal itu aku berlari dengan kecepatan 50km/Jam mencari dapur tempat Enyak sedang memasak.. 

     Sesampainya disana, Siro, sini cepetan.. Cobain dh Masakan terbaru Enyak, Ujar Enyak dengan penuh semangat.. HAH? apaan tuh Nyak? Tanyaku dengan penuh perasaan (eh.. penasaran maksudnya), Ini nih namanya  Semur Jengkol, WHATTT? Seeeeeeeeemur jeeeeeengkol? Makanan asal mana tuh Enyak? kedengarannya bukan makanan khas orang indonesia? Trus kenapa ada bumbu kaya saos tomat gitu Nyak? serem ihhh liatnya.. Sedikit demi sedikit aku mengambil langkah seribu untuk lari dari kenyataan hidup (Gak dh.. Semur jengkol buatan Enyak lebih jelasnya).. 

      Kaboorrr.. Eh.. mau kemana kamoh? sini siro cobain dulu, Ini Tuh namanya Semur Jengkol Asem Manis kalau disingkat jadi SEJAM.. Hihihi... Dengan Tatapan yang begitu mencurigakan.. Enyak Mengambil ancang-ancang untuk meminta ku mencicipi hidangannya.. Aku menyadari kalau masakan Enyak adalah yang paling top diantara masakan lainya.. tapi untuk yang satu ini.. Aku siap untuk mengikari perkataan ku, karena makanan yang paling kuhindari sejakl aku masih kecil adalah JENGKEL.. Eh.. Maksudnya JENGKOL.. Apapun Bentuknya, Warnanya, dll.. Aku tetap tidak akan suka jengkol.. Jadi.. Maafkan aku Enyak.. :p

Tenang.. Kisahku gak akan berhenti sampai semur jengkol.. Nantikan ya petualangan Siro With His Dream Part 2nya.. ^^ Enjoy.. ^^

Labels: , ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home