Monday, March 21, 2016

Second Chance? Think Twice

     Kesempatan kedua? menurut kalian, apakah itu kesempatan kedua.. Beberapa orang bilang (termasuk adik saya, saudara saya, teman saya, sepupu saya, tukang bajaj deket rumah, tukang sol sepatu yang sering lewat rumah dan nenek tetangga yang gak pernah keluar rumah) kalau kesempatan kedua itu adalah masa dimana kamu kembali menjadi lebih muda, lebih imut (kalau udh besar amit;kiddink), gak perlu mikirin banyak hal, gak kenal namanya uban dan keriput, gak perlu mikirin siapa-siapa (kecuali adek atau orangtua), dll. Sebagian lainnnya mengatakan (tukang bubur yang gak jadi naik haji, tukang cuci baju yang hanya nyuci baju tanpa celananya, tukang-tukang lainnya dan masih banyak lagi) kalau kesempatan kedua adalah masa dimana kamu memulai sesuatu hal yang baru tanpa harus merasa bersalah atau bahkan kalaupun kamu melakukan suatu kesalahan kamu tinggal kembali saja mengulang lagi.. jadi intinya si, kamu selalu benar.. HAHA karena sekalinya salah tinggal di restart dan mulai lagi dari awal.. Tapi dari semua jawaban yang sudah diutarakan oleh sebagian besar orang tadi.. Untungnya aku punya jawaban sendiri mengenai hal ini (kesempatan kedua), MAU TAHU JAWABANNYA? Yuk intip paragraf kedua.. HAHA Gak mau Buat yang mau monggo yak..

    Menurut Kamus Hiroelius Jayuskantropus Benerterus "KESEMPATAN KEDUA" adalah masa yang tidak terlalu menyenangkan.. Lho? mengapa demikian? kebanyang gak si kalau kamu sudah menginjak umur 30 tahun sekarang (kasihan si umur, diinjak-injak terus sama si kamu) dan kamu dikasih kesempatan untuk mundurkan waktu menuju usia 12 tahun? emang kamu mau? mungkin dari segi umur kamu jauh lebih muda, lebih tampan atau cantik ngarep, harus mikirin sekolah lagi, terus ketemu guru killer atau mungkin harus pura-pura pingsan karena malas upacara atau yang lebih paranya kejang-kejang or panggil orang pinter biar pinternya ketularan pas ngerjain UN (Ujian Nasional) yang bikin jantungan setengah gila, Dll. Kebayang gak si? kamu yang usianya 30 tahun yang mungkin sudah bekerja dan punya anak harus kembali menjalani hidup sebagai anak muda lagi dengan jiwa yang mungkin sudah tidak muda (Cielah). Bagi sebagian orang mungkin menyenangkan yak, karena mereka menganggap hal seperti ini gak selalu datang dua kali.. Tapi? bagi sebagian orang lagi pasti akan berpikir, buat apa hidup untuk kedua kali, wong hidup yang satu kali aja udh stress banget bahkan melelahkan dan apakah mungkin memiliki hidup yang "baru" yang katanya tinggal restart itu bakal lebih bahagia dari hidup yang sekarang..YA KAN? Tapi sebenarnya yang mau aku bahas bukanlah kesempatan kedua yang artinya kamu mengulang kehidupanmu ke masa lalu sih.. atau ketika kamu sudah melakukan banyak kesalahan dan kamu tinggal restart lagi.. Sebenarnya kamu setuju atau tidak setuju akan pendapat diatas itu tidak masalah.. karena menurut ku setiap manusia memiliki sudut pandang tersendiri dalam memberikan pendapat terhadap sebuah pertanyaan ataupun masalah..

     Mengenai kesempatan kedua, ada beberapa hal yang ingin kusampaikan.. Sebenarnya memiliki atau tidak memiliki kesempatan kedua bukanlah menjadi masalah, yang menjadi masalah adalah apakah kamu memakai setiap kesempatan demi kesempatan mu dengan baik atau tidak.. Mengapa demikian? karena akan sangat percuma kalau kamu memiliki banyak kesempatan namun kamu mengulang kesalahan mu secara terus menerus.. lebih baik kamu tidak memiliki kesempatan namun kamu memakai kesempatan mu untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan yang telah kamu buat di masa lalumu.. Menurutmu mana yang lebih baik? tentunya kalau kamu sependapat denganku kamu pasti akan memikirkan bahwa tidak memiliki kesempatan lebih baik toh.. Pertanyaannya sekarang bukan lebih baik yang mana, akan tetapi bagaimana caranya memakai kesempatan yang hanya sekali ini dengan baik? Caranya gampang sebenernya cuma prakteknya susah susah gampang.. apakah  itu? BERSYUKUR. Mengapa besyukur menjadi pilihan yang tepat? karena dengan bersyukur kita lebih dapat menghargai setiap waktu dan kesempatan yang sudah kita ambil sebelumnya, tidak peduli apakah kita sudah menyia-nyiakan ataupun mempergunakan waktu dan kesempatan kita dengan baik atau belum.. tidak hanya sampai disitu saja, dengan bersyukur, kita juga semakin dapat menyadari bahwa hidup ini lebih dari sekedar kesempatan saja, melainkan hidup ini adalah hal terindah yang diberikan oleh Tuhan untuk kita jaga dan pelihara dan masih banyak alasan mengapa kita sebagai manusia seharusnya bersyukur..

      So? Tunggu apalagi.. Yuk kita belajar untuk mulai mengucap syukur,, Sebelum kesempatan dan waktu yang kita punya hilang.. Sebelum aku menutup tulisan ini, aku ingin membagikan sebuah lirik lagu yang sangat indah.. Lagunya berbunyi : Bukan hanya dalam kelimpahan, namun juga dalam kekurangan.. Bukan Hanya dalam kemudahan, namun juga dalam kesulitan.. Bukan Hanya dalam Sukacita, Namun lebih karena air mata.. Bukan hanya tak kala ku kuat, lebih lagi saat ku tak berdaya.. Ajar ku setia bersyukur, s'bab anugrahmu s'lalu cukup bagiku, Ajarku tetap berkata, trimakasih Tuhan kala badai menerpa. Kuatkanlah hatimu saat ku angkat pujianku, Tegakanlah tanganku saat kunaikan syukurku.. Tuhan Kau sunggu baik, Tuhan kau segalanya bagiku.. http://gkymanggabesar.com/mymedia/viewallsong/index/12

Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur Filipi 4 : 6.. Have A Bless.. 


     


Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home