Thursday, April 14, 2016

Always Have A Moment To Remember (not Complete yet)

      Ruangan ini? Mengingatkan aku akan segala hal yang pernah terjadi.. Ruangan ini? menjadi saksi kisah yang paling menyedihkan dalam hidupku, disaat pertama kali aku ingin mengungkapkan perasaanku padanya dan baru aku sadari aku sudah terlambat. Rasanya sudah lama sekali.. kira-kira 10 tahun lamanya sejak kejadian itu.. Kejadian yang tidak akan pernah terlupa dalam benak ku sampai saat ini. Aku teringat betul, Saat itu, aku sudah mengatur semuanya.. Pemain musik, penataan ruangan dengan warna kesukaannya, bunga yang indah dan tempat yang sudah kupesankan dibawah bulan dan bintang-bintang dan pemandangan yang luar biasa didepan pantai yang begitu indah dan membuat semua wanita begitu menginkan berada diposisi itu.. Ah sudahlah pada akhirnya aku tetap terlambat untuk mengungkapkannya dan sekarang aku hanya bisa belajar untuk menerima kenyataan bahwa dia tidak akan pernah besamaku sampai selamanya. 

     Oh ya.. sebelum aku melangkah lebih jauh lagi, aku ingin kalian menyimak baik-baik ceritaku, karena ini akan menjadi cerita yang sangat panjang dan berliku-liku.. Siap mendengar ceritaku? Mari.. Aku akan mulai.. Perkenalkan namaku Jones Tan, beberapa orang memangil ku jotan. entah apakah panggilan itu terasa lebih baik atau tidak.. at least aku tidak dipanggil jones si "jomblo ngenes" Haha.. Aku terlahir dari keluarga yang begitu menyenangkan.. Aku memiliki seorang ayah yang begitu tegas, baik, rajin menabung, taat beribadah hanya cukup hemat dalam membelanjakan uang-uangnya (istilah halusnya perhitungan). Berbeda dengan ibu, ibu adalah seorang yang begitu lembut, baik, tidak tegaan, penyanyang dan khawatiran.. Terkadang aku melihat mereka bagaikan langit dan bumi, karena karakter mereka yang terlalu berbeda dimataku, tapi dibalik perbedaan itu hubungan mereka terus awet dan jarang sekali bertengkar (luar biasa bukan?). 

     Dibalik hubungan yang romantis dan indah itu, lahir lah aku.. Jones Tan.. aku selalu bertanya-tanya mengapa Ayah dan Ibu memberikan ku nama Jones Tan.. Konon ada pepatah bilang, Dahulu kala, Ayah adalah orang yang sangat pemalu dan sangat sulit untuk dekat dengan wanita, tidak hanya itu, menurut gosip-gosip yang beredar jaman dahulu ternyata ibu adalah orang pertama yang menjadi pacar sang ayah dan mereka menikah tanpa berpikir panjang untuk pacaran lama-lama. Kebayang gak sih? pacaran hanya 6 bulan sudah langsung nikah. Nah.. nama Jones diambil dari istilah Jomblo Ngenes sedangkan Tan diambil dari nama belakang marga keluarga ku.. Ayah ku bernama Joni Tan.. Mengapa demikian? karena ayah dan ibu ku sangat ingin aku jadi jomblo.. Upss.. jangan salah paham ya.. Maksud dari orangtua ku disini adalah, mereka ingin aku bisa seperti ayahku yang menjomblo cukup lama dan tetap setia dengan seorang perempuan sampai akhir hayatnya.. Indah bukan?. By the way, sebelum aku lupa, aku mau memberitahukan bahwa aku memiliki adik yang berbeda 2 tahun usianya denganku dan dia bernama Jono Tan.. Entah apa yang terjadi dengan keluarga ini.. Nama depan kami semua sama.. berawalan huruf J dan dibelakang nama kami pasti selalu Tan.. Terkadang aku berpikir apakah ini sebuah kebetulan? ataukah memang ini disengaja? mari kita kupas setajam Gergaji (lho... jadi infotaiment gini).. HAHA 

     Back to the topic.. Sekian cerita tentang silsilah keluarga ku..   

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home