Friday, June 17, 2016

What I Think About...

Hai.. perkenalkan namau ku Hiro, aku terlahir sebagai seorang sulung dikeluargaku.. aku memiki 1 orang adik laki-laki dan satu orang ibu.. ayah ku sudah meninggal semejak aku masih duduk di kelas 6 SD.. sekarang aku sudah menginjak usia 23 tahun di tahun ini, dan kamu tahu, sekarang aku bekerja di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pendidikan. oh ya, sebelum kita melangkah lebih jauh lagi, aku ingin menjelaskan beberapa alasan mengapa menulis merupakan sesuatu hal yang menjadi kesukaan ku, beberapa orang bilang menulis adalah suatu hal yang paling banyak dilakukan sekarang ini.. mengapa begitu? banyaknya sosial media seperti Facebooke, Patho,Instamigo, dan masih banyak lagi membuat kita lebih sering menulis untuk meekspresikan perasaan kita sendiri dan sebagian besar orang yang sudah melakukan hal ini menyatakan bahwa menulis itu menyenangkan.. setuju dengan pendapat saya? jika setuju katakan ia.. jika tidak? maka tidak apa-apa hahahaa.. (maafkan kalau garing).
Back to laptop, Berbicara mengenai usia muda pasti tidak terlepas dari namanya kebebasan ataupun impian.. pasti banyak dari kalian yang setuju akan hal ini, mengapa demikian? karena kebebasan adalah hak wajib bagi setiap manusia, begitu juga impian, beberapa orang bilang manusia tanpa impian sama dengan mayat hidup.. Why? karena impian bisa diibaratkan dengan tujuan dan kebebasan merupakan salah satu sarana manusia untuk mengutarakan dan mencapai impian tersebut.. bentuk impian bermacam-macam, ada orang yang memiliki impian untuk memiliki uang banyak, tujuannya agar dia bebas membeli dan memiliki apapun yang dia mau, ada juga yang memiliki impian untuk memiliki banyak penggemar, tujuannya agar semua orang dapat patuh atau mengikuti apapun yang dilakukan oleh orang tersebut, dll. berbicara mengenai impian dan kebebasan, aku memiliki sebuah impian juga loh.. impian ku sangatlah sederhana.. kalian mau tahu? ENG ING ENG, aku hanya mau menjadi berguna dan membuat orang lain tertawa (terdengar sedehana namun rumit untuk dilakukan) hemm...
YA.. mengapa demikian? karena bagiku ketika kamu memiliki harta yang banyak dengan tujuan untuk memiliki segala sesuatunya hanya akan bertahan sampai umurmu 40-50 tahun, kebayangkan ketika kamu memiliki banyak uang, tetapi pada usia 40-50 kamu jath sakit dan miskin, mungkinkah mereka akan selalu ada didekatmu? pepatah kuno mengatakan ketika kamu jatuh miskin atau sakit maka kamu akan tahu siapa yang merupakan teman sejatimu (menyeramkan bukan?) Sedangkan kalau kamu memutuskan untuk memiliki banyak pengemmar dalam hidupmu? pertanyaannya sampai kapankah mereka akan setia mengikutmu? Pernakah terbanyang oleh mu, ketika keputusan atau tindakan mu merugikan penggemar mu, mereka akan meninggalkan mu dalam sekejap, atau ketika mereka tidak menemukan lagi keuntungan berada didekatmu (hayo.. mana yang lebih mengerikan?) YA.. akupun mengakui untuk impian ku sendiri memiliki kekurangan dan kelebihan itu sendiri.. Kebayangkan menjadi berguna untuk banyak orang dan ingin lebih banyak membuat orang lain tertawa, mungkin akan lebih cocok kalau aku dipanggil sebagai badut yang bodoh... HAHAHA terdengar lebih menyakitkan.. tapi itulah pilihan ku..
Menjadi seorang badut bodoh tidaklah selalu buruk.. karena ketika kamu bisa menemukan hal yang menjadi kesukaan mu atau bahasa kerennya passion mu maka itulah kebahagiaan yang mungkin gk semua orang bisa mengerti atau rasakan. SO? Find Your True Happiness (atau bahasa indonesianya, temukan apa yang menjadi kebahagiaan sejatimu) keren kan bahasa ane.. Nah.. Itulah akhir dari ceramah saya hari ini.. mari kita berfokus pada cerita yang sesungguhnya.. (maafkan kebiasaan saya yang suka bertele-tele) but’s this is my true self.. YEAH..
Berbicara mengenai badut? atau menjadi kaya? artinya kita sedang berbicara mengenai suatau pekerjaan.. Bagi kalian yang sudah lulus entah itu lulus kuliah sebagai sarjana muda (Woohh), atau lulus SMA atau SMP atau mungkin lulusan SD? pasti pernah deh berpikir mengenai cara untuk mendapatkan uang jajan lebih atau bagi yang sudah sarjana pasti berpikir untuk memiliki sebuah pekerjaan ideal yang nantinya bisa untuk menhidupi diri sendiri ataupun keluarga. So do i (begitu juga saya), saya pun juga sama memiliki impian itu bahkan sejak saya lulus dari SMP dulu, Saya memiliki impian untuk menjadi Chef (Tapi bagian yang icip-icip sama komentator ya) haha akan tetapi, semua impian itu berubah semejak ada dirimu (lho, jadi nyanyi).. Semua itu berubah saat aku mengenal Psikologi.. pengenalan kami terbilang singkat padat namun samar-samar (ini kaya berasa cari jodoh Via Online).. Haha lupakan.. Psikologi adalah pelajaran ya bukan nama Ce apalagi Co..
YA.. bicara mengenai Psikologi, banyak orang yang mengatakan bahwa lulusan Psikologi adalah lulusan anak-anak sakti.. gimana gak sakti yak, tiap kali ketemu dengan orang lain pasti yang ditanya bukan apa kabar? udah makan belum? tapi, Coba dunk liat gw.. kira-kira g orang nya gimana? masa depan gw cerah atau gk? pasangan gw cantik or gak? atau Pasangan g co atau ce? (nah lho.. yang terakhir itu just kidding ya..), kebayangkan lu betapa sulitnya menjadi anak psikologi.. pasti kalau jaman dlu yak, lulusan psikologi itu udh jadi kepala suku,, karena jaman dlu orang yang bisa meramal itu paling dihormati dan dikasih makan lagi.. kalau sekarang boro-boro dikasih makan.. yang ada tatapan superman yang bisa keluarin laser kalau kita salah ngmg atau ramalan kita gk sesuai dengan harapan..
Oke.. asal kalian tahu, untuk menjadi lulusan Psikologi tidaklah mudah tapi tidaklah susah juga (ambiguitas tingkat tinggi) Why? karena belajar psikologi itu menarik, kita bener-bener kaya berkaca ama diri kita sendiri.. kalau kata orang kita jadi bisa ngeliat diri kita secara fisik ama diri kita secara roh (kepribadiaan tepatnya).. horor kan yak, tapi tetap lebih horor liat ibu kos di akhir bulan koq.. Selain itu juga, kita juga belajar mengenai alat-alat test kepribadian, kita belajar cara mengobati “luka” atau goresan mantan (lho jadi galau gini) dan ganguan-ganguan kepribadian seseorang dll.. itu bagian menyenangkannya.. bagian paling susahnya kalau kalian tahu itu adalah AFALINNYA, mengapa demikian? kebayangkan kalau berbapa banyak manusia dibumi ini dengan karakter dan kepribadiaan yang beda-beda dan lu harus tahu semua itu secara detail, akurat dan menyeluruh dan semua itu terdapat didalam buku tebal berisi bahasa inggris (otak mendidih seketika). mungkin itu sedikit kiat-kita yang bisa gw kasih tahu buat adik-adik yang mau masuk psikologi.. kuncinya cuma 1.. Disana ada kemauan disitu ada jalan (super sekali diucapkan dengan nada do rendah ya)..
Mungkin sampai disini pembahasan gw mengenai psikologi, ada yang mw ditanyakan lebih lanjut silahkan ketik : REG (spasi) Hiro (Spasi) Kece (spasi) Ganteng (spasi) Apa aja deh dan kirim ke 12345.. Terimakasih.. Enjoy the story ya..

Labels: , ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home