Sunday, June 19, 2016

Siro With His Dream Part 2

          Tante!! Tante!!!, Aku sudah pulang nih.. Laper bangett.. Tante dimana? Tante.. Sabar dong Apon..Tante lagi masak nih.. Hayo.. Cepat ke dapur, bantuin tante biar masaknya bisa cepat kelar.. Ujar Tante dengan suara yang penuh bersemangat.. "Siap komandan!!!!", Balasku cepat sembari menghampiri Tante..  WAHHH.. Enaknya.. Tante lagi masak apa nih? koq sedaap banget.. Ia.. Tante lagi masak Sapi lada hitam dan telor kecap nih buat kita makan malam nanti.. Apon, Tolong dong bantu tante ambilkan telornya di kulkas bagian bawah, Sapa Tante dengan suara yang penuh semangat.. Oke Tante.. Nih Tan telurnya.. Aku ambilkan 5 buah ya.. laper banget abisnya tadi abis ada kegiatan ekstrakulikuler sepulang sekolah.. Terimakasih Apon.. dah sana.. sekarang tante udh bisa ditinggalin, kamu mandi sanah dan beres-beres biar kita bisa makan malam bersama.. Baik Tante, celetuk ku.. 

      Segar banget abis mandi.. Aku mau rebahan dulu ah dikasur yang empuk ini.. Cape banget rasanya.. Ah.. Jadi kangen kak Siro dan Mama, Kak Siro apa kabar ya disana? Apakah dia baik-baik saja disana? Udah punya pacar atau belum ya? Apakah sekarang kehidupan mereka lebih layak? memikirkan semua ini rasanya aku ingin pulang ke Indo.. Rasanya sudah hampir setahun sejak aku pindah ke Singapura dan waktu terasa begitu cepat.. Sedih kalau dipikir-pikir untuk pulang ke Indo, uangku masih belum cukup dan masih harus menunggu liburan musim panas terlebih dahulu dan itu masih tahun depan.. Andai saja aku bisa menghubungi mereka sekarang.. Pasti menyenangkan ya.. Huaa.. kok jadi ngantuk gini ya.. Hoam.. Hoam.. (Apon perlahan tapi pasti mulai tertidur pulas).

     “Apon sayang kak Siro dan Mama, Apon gak mau pergi ke Singapura.. Cukup Papa saja yang pergi tinggalin kalian, Apon enggak mau pokoknya.. gak mau.. Kakak dan mama harus berjanji untuk melarang Apon pergi tinggalin kalian. Apon.. Kak Siro, Mama.. Apon udah maafin kalian, Maafin Apon ya sempat marah sama Kak Siro dan Mama.. Dulu Apon marah karena Apon Enggak mengerti kenapa Mama dan Kakak begitu inginnya melihat Apon pergi ke Singapura, Tapi sekarang Apon mengerti dan Apon kembali untuk kalian berdua.. Apon!!.. Apon!! Bangun, Ujar Tante dengan penuh cemas.. Tante.. Peluk ku erat.. Aku Kangen mereka, Ujarku sembari memeluk tante dengan erat.. Kamu mimpi buruk Apon? Ia Tan.. Aku mimpi Kak Siro dan Mama bersama-sama denganku, Aku mimpi aku kembali ke Indo dan memeluk mereka erat.. Begitu nyata rasanya, sampai-sampai aku berpikir aku sudah berada di Indo saat ini.. Tapi sekarang hanya tinggal anggan-anggan saja, Keluh ku sambil menahan air mata rindu..  Aku kangen mereka!!.. Aku tahu aku memang membenci mereka dahulu, tapi sekarang aku benar-benar merindukan mereka.. dan sekarang aku hanya ingin sendiri. Terimakasih Tante telah menemani ku sampai saat ini, tapi tante, Bolehkah tinggalkan aku sejenak? Aku hanya ingin sendiri saat ini..

     Argggghhhh!!!… Mengapa sih hal ini  harus terjadi padaku? !!!, Apa salah kalau aku berharap bisa bertemu dengan keluarga ku di Indo?!! Apa salah kalau aku merindukan mereka?!! Aku hanya ingin mereka Tuhan, bukan semua ini, tapi mengapa ini terjadi padaku?!!. Sudah bertahun-tahun aku berada disini, tapi aku belum bisa pulang ke indo karena tugas dan tuntutan disekolah yang begitu tinggi padaku.. Aku bersyukur terlahir sebagai anak yang pintar dan berprestasi disekolah.. aku bersyukur diberikan kesempatan untuk memperoleh bantuan  teman tante yang begitu baik yang percaya kalau aku pasti akan jadi orang sukses suatu saat nanti, tapi mengapa? Aku sadar sih.. Aku bukan dari keluarga yang kaya raya, jangankan membeli cellular, untuk memikirkan bakal makan atau tidak aja sulitnya setengah mati.. Sejak kecil aku memang tidak pernah meminta apapun kepada orangtua ku, bahkan sampai saat ini pun meskipun aku tinggal bersama orang lain aku masih tetap orang yang sama tidak menginginkan apapun, hanya saja untuk satu hal ini aku ingin keinginanku dikabulkan, yaitu pulang ke Indo.. Apakah mungkin? Rasanya mustahil.. mengingat aku tidak memiliki tabungan yang memadai dan hanya bermodalkan beasiswa ataupun uang lomba hasil menulis cerita-cerita pendek.. Huff..
      Beberapa saat ketika aku melamun terdengar suara yang begitu lembut memanggil, Apon.. Apon.. Ayo makan dulu.. nanti sakit.. Suara itu terdengar begitu dekat, seolah-olah ada disebelahku.. Apon.. Apon.. Hayo makan.. Kamu mau sampai kapan dikamar terus.. sudah dua jam semenjak tante meninggalkan mu sendiri lho, Ujar tanteku dengan nada yang begitu resah.. Ia Tante, Apon segera keluar.. Aku pun segera berjalan menghampiri tante yang sedari tadi memanggilku.. Nah.. begitu dong baru anak baik, ujar Tanteku dengan senyumnya yang begitu bahagia.. Maafin aku ya tante.. aku hanya  lelah memikirkan semua hal ini sendiri, balasku.. Tidak apa Pon.. Tante mengerti, Peluk tante sambal tersenyum (Suatu saat kamu bakal mengerti kok mengapa semua ini terjadi dalam kehidupan mu Pon.. Tante belum bisa ceritakan semuanya.. Waktunya belum tepat, dan sebelum Tante ceritakan semuanya kamu harus kuat ya)..

Getting Exicited? Lets Go To Next Step.. Have Fun..^^

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home